Konsultasi ISO 31000:2018

Kami memberikan panduan sesuai kebutuhan Anda

Panduan Sertifikasi

Jasa Konsultasi ISO 31000:2018

ISO 31000 adalah standar internasional untuk manajemen risiko. Dengan memberikan prinsip dan pedoman yang komprehensif, standar ISO 31000 membantu organisasi dengan analisis risiko dan penilaian risiko. ISO 31000 dapat diimplementasikan baik di Perusahaan Jasa, Pabrik dan organisasi lainnya. Dengan menerapkan prinsip dan pedoman ISO 31000, Perusahaan dapat meningkatkan efisiensi operasional, tata kelola dan kepercayaan pihak berkepentingan dan meminimalkan kerugian. Standar ISO 31000 ini juga membantu Perusahaan membangun landasan yang kuat untuk pengambilan keputusan dan mendorong manajemen proaktif di semua bidang.

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai ISO 31000:2018

manfaat iso 31000:2018

Manfaat ISO 31000

Ada beberapa manfaat implementasi ISO 31000:2018 di bawah ini, di antaranya adalah:

Mendorong Peningkatan Manajemen Organisasi

ISO 31000 membantu organisasi mengembangkan strategi manajemen risiko untuk mengenali dan melakukan mitigasi risiko secara efektif.

Meningkatkan Pencapaian Sebuah Tujuan Organisasi

Menerapkan ISO 31000 juga dapat membantu perusahaan mengambil keputusan yang lebih efektif dan informatif terhadap sumber daya dan meningkatkan kinerja perusahaan.

Memberikan Keunggulan

Memberi keunggulan kompetitif dan meningkatkan kredibilitas perusahaan dalam hal manajemen resiko

konsultasi iso 31000:2018

Prinsip Dasar Manajemen Resiko

Prinsip – prinsip yang mendasari sistem manajemen keamanan infromasi adalah sebagai berikut: 

Bersifat Transparan dan Inklusif

Pelibatan para pemangku kepentingan, terutama pengambil keputusan, dengan sesuai dan tepat waktu pada semua tingkatan organisasi, memastikan manajemen risiko tetap relevan dan mengikuti perkembangan. Pelibatan ini juga memungkinkan pemangku kepentingan untuk cukup terwakili dan diperhitungkan sudut pandangnya dalam menentukan kriteria risiko.

Bersifat Sistematis, Terstruktur, dan Tepat Waktu

Suatu pendekatan sistematis, tepat waktu, dan terstruktur terhadap manajemen risiko memiliki kontribusi terhadap efisiensi dan hasil yang konsisten, dapat dibandingkan, serta andal.

Pengambilan Keputusan

Manajemen risiko membantu pengambil keputusan mengambil keputusan dengan informasi yang cukup. Manajemen risiko dapat membantu memprioritaskan tindakan dan membedakan berbagai pilihan alternatif tindakan. Pada akhirnya, manajemen risiko dapat membantu memutuskan apakah suatu risiko dapat diterima atau apakah suatu penanganan risiko telah memadai dan efektif.

Menciptakan Nilai Tambah

Manajemen risiko berkontribusi terhadap pencapaian nyata objektif dan peningkatan, antara lain, kesehatan dan keselamatan manusia, kepatuhan terhadap hukum dan peraturan, penerimaan publik, perlindungan lingkungan, kinerja keuangan, kualitas produk, efisiensi operasi, serta tata kelola dan reputasi perusahaan.

Kenapa Harus Memilih Kami?

Waktu

Jadwal konsultasi dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Tepat Sasaran

Kami memberikan solusi terbaik untuk klien mencapai tujuannya

Biaya

Biaya konsultasi yang bersaing dan disesuaikan dengan kebutuhan klien

Bantuan

Pertanyaan Terkait

Jika Anda memiliki pertanyaan lain, langsung saja menghubungi kami pada pilihan kontak di bawah ini.

Berapa Lama Proses Konsultasi?

Untuk proses konsultasi dan sertifikasi menyesuaikan dengan ruang lingkup usaha, jumlah karyawan, dan jumlah site.

Berapa Biaya Konsultasi?

Untuk menentukan harga konsultasi dan/atau sertifikasi, kami perlu menilik beberapa hal, seperti ukuran organisasi, jumlah karyawan, jumlah cabang, lokasi perusahaan, scope perusahaan, dan target waktu.

Apakah Saya Mendapat Sertifikat Resmi?

Kualita Konsultan bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi ISO yang akreditasi itu dari KAN, UKAS, IAS, JAS-ANZ, KAB, dan lembaga akreditasi lainnya.

Keamanan dan Kerahasiaan

Kami akan menjaga seluruh kerahasiaan dan keamanan seluruh data yang didapat selama program berlangsung dan sesudah, yang berhubungan dengan kegiatan klien, dan tidak berhak untuk menyebarluaskan dokumen atau data apapun tanpa izin tertulis klien.

Berdiskusi langsung dengan Ahlinya

Meet Your Needs

×

Halo, Selamat Datang.

Klik untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Layanan Konsultasi