Konsultasi ISO 14001:2015

Kami memberikan panduan sesuai kebutuhan Anda

Konsultasi iso

Jasa Konsultasi ISO 14001:2015

Sistem manajemen lingkungan membantu organisasi mengidentifikasi, mengelola, memantau dan mengendalikan masalah lingkungan perusahaan atau organisasi secara menyeluruh. Dan juga ISO 14001:2015 dapat diintegrasikan dengan mudah ke dalam sistem manajemen ISO yang ada.

Ketika perusahaan berupaya untuk menerapkan ISO 14001:2015, maka perusahaan tersebut telah memiliki komitmen untuk memperbaiki secara terus-menerus menjaga lingkungannya. Namun, satu hal perlu diingat bahwa ISO 14001:2015 merupakan standar yang memadukan dan menyeimbangkan kepentingan bisnis dengan lingkungan hidup. Sehingga, upaya perbaikan kinerja yang dilakukan oleh perusahaan akan disesuaikan dengan sumber daya perusahaan.

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai ISO 14001:2015

konsultasi iso 14001:2015

Manfaat ISO 14001:2015

Ada beberapa manfaat implementasi ISO 14001:2015 di bawah ini, di antaranya adalah:

Menghindari Polusi dan Mengurangi Limbah Produksi

menerapkan ISO 14001:2015 adalah untuk mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan dari kegiatan perusahaan.

Pemenuhan Persyaratan Peraturan Lingkungan

Persyaratan ISO 14001:2015 juga memastikan bahwa organisasi memenuhi persyaratan legislatif atau peraturan. Hal ini akan mengurangi potensi organisasi untuk membayar biaya pertanggung-jawaban dan meningkatkan efisiensi.

Memberikan Kepuasan Pelanggan

Menerapkan ISO 14001:2015 dapat meningkatkan persepsi publik, dan memberi organisasi keunggulan kompetitif untuk beroperasi di pasar internasional. Kemudian, sertifikasi ISO 14001:2015 mampu menunjukkan bahwa organisasi berdedikasi pada pendekatan inovatif dan berpikiran maju kepada pelanggan dan calon karyawan.

Konsultasi ISO 14001:2015

Prinsip Dasar Sistem Manajemen Lingkungan

Prinsip – prinsip yang mendasari sistem manajemen lingkungan adalah sebagai berikut: 

Kebijakan Lingkungan

Organisasi pertama-tama harus menetapkan kebijakan lingkungan saat menyiapkan Sistem Manajemen Lingkungan. Kebijakan lingkungan yang harus ditentukan tentu saja harus konsisten dengan aktivitas organisasi dan barang dan jasa yang dihasilkannya.

Perencanaan

Organisasi harus mengidentifikasi semua dampak terhadap lingkungan selama kegiatan produksi berlangsung. Selain itu, harus berusaha meminimalkan dampak lingkungan dengan melakukan pekerjaan perbaikan berkelanjutan.

Pemeriksaan

Kegiatan penting yang mungkin memiliki dampak lingkungan harus dipantau dan diukur dalam kegiatan organisasi. Metode untuk pengukuran harus diidentifikasi dan dipelihara. Tindakan korektif dan preventif harus diambil jika ada situasi yang tidak pantas terdeteksi. Catatan kondisi lingkungan harus dipelihara. Fungsi dari sistem yang diinstal harus sering diperiksa dan hasilnya harus dilaporkan kepada manajemen lingkungan.

Tinjauan Ulang Manajemen

Mengkaji secara periodik sistem manajemen lingkungan keseluruhan untuk memastikan kesesuaian, kecukupan, efektifitas sistem manajemen lingkungan terhadap perubahan yang terjadi.

Kenapa Harus Memilih Kami?

Waktu

Jadwal konsultasi dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Tepat Sasaran

Kami memberikan solusi terbaik untuk klien mencapai tujuannya

Biaya

Biaya konsultasi yang bersaing dan disesuaikan dengan kebutuhan klien

Bantuan

Pertanyaan Terkait

Jika Anda memiliki pertanyaan lain, langsung saja menghubungi kami pada pilihan kontak di bawah ini.

Berapa Lama Proses Konsultasi?

Untuk proses konsultasi dan sertifikasi menyesuaikan dengan ruang lingkup usaha, jumlah karyawan, dan jumlah site.

Berapa Biaya Konsultasi ISO?

Untuk menentukan harga konsultasi dan/atau sertifikasi, kami perlu menilik beberapa hal, seperti ukuran organisasi, jumlah karyawan, jumlah cabang, lokasi perusahaan, scope perusahaan, dan target waktu.

Apakah Saya Mendapat Sertifikat Resmi?

Kualita Konsultan bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi ISO yang akreditasi itu dari KAN, UKAS, IAS, JAS-ANZ, KAB, dan lembaga akreditasi lainnya.

Keamanan dan Kerahasiaan

Kami akan menjaga seluruh kerahasiaan dan keamanan seluruh data yang didapat selama program berlangsung dan sesudah, yang berhubungan dengan kegiatan klien, dan tidak berhak untuk menyebarluaskan dokumen atau data apapun tanpa izin tertulis klien.

Berdiskusi langsung dengan Ahlinya

Meet Your Needs

×

Halo, Selamat Datang.

Klik untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Layanan Konsultasi