Konsultasi ISO 22000:2018

Kami memberikan panduan sesuai kebutuhan Anda

Konsultasi iso

Jasa Konsultasi ISO 22000:2018

ISO 22000:2018 telah dikembangkan sebagai Sistem Manajemen Keamanan Pangan yang berlaku untuk semua organisasi yang berkaitan dengan makanan dan minuman bahkan sampai dengan packaging-nya, dengan metode pendekatan yang sistematis.

ISO 22000:2018 dapat diterapkan secara independen dari standar sistem manajemen lainnya atau terintegrasi dengan persyaratan sistem manajemen yang telah ada, seperti Hazard Analysis dan Critical Control Point (HACCP). Analisis bahaya keamanan pangan adalah kunci untuk Sistem Manajemen Keamanan Pangan yang efektif.

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai ISO 22000:2018

manfaat iso 22000:2018

Manfaat ISO 22000:2018

Ada beberapa manfaat implementasi ISO 22000:2018 di bawah ini, di antaranya adalah:

Menjamin Keamanan Produk Pangan

Perusahaan, organisasi, maupun badan usaha yang bergerak di bidang makanan dan minuman bisa menjamin keamanan produk yang dihasilkan sehingga tidak hanya sekedar menghasilkan produk saja, namun juga menciptakan mutu yang lebih berkualitas dan juga terjamin. Karena sistem ISO 22000:2018 ini pada dasarnya bertujuan agar bisa mengelola dan menjamin hasil produk industri pangan yang berkualitas dan aman untuk dikonsumsi.

Menjamin Kepercayaan Pelanggan

Dengan menciptakan produk pangan yang berkualitas baik dari adanya sistem manajemen keamanan di dalam suatu perusahaan, maka nantinya bisa meningkatkan kepercayaan dan juga kepuasan pelanggan.

Dengan adanya kepuasan dan kepercayaan pelanggan, mereka akan bisa bertahan pada produk yang Anda buat. Bahkan bisa membuat para pelanggan tidak akan beralih pada perusahaan lain.

Meningkatkan Produktivitas

Sistem Manajemen Keamanan Pangan nantinya dapat membantu meningkatkan produktivitas dalam suatu perusahaan pangan.

Dengan meningkatkan produktivitas, maka nantinya efisiensi kerja pada setiap staf yang terdapat di dalam organisasi akan bisa terjaga secara konsisten.

Mematuhi Peraturan

Kepatuhan terhadap hukum dan Undang-Undang Keamanan Pangan serta memenuhi persayaratan pelanggan.

konsultasi iso 22000:2018

Prinsip Dasar Manajemen Keamanan Pangan

Prinsip – prinsip yang mendasari sistem manajemen keamanan pangan adalah sebagai berikut: 

Analisis Bahaya

Situasi yang mungkin berbahaya pada tahap apa pun harus diidentifikasi dan dievaluasi. Inilah yang disebut analisis bahaya.

Identifikasi

Tindakan pencegahan yang harus diambil jika terjadi bahaya. Artinya, pos pemeriksaan harus diidentifikasi dan apa yang harus dilakukan.

Didefinisikan

Semua tahap produksi makanan harus didefinisikan, termasuk keadaan bahan baku produk, aditif yang digunakan, bahan kemasan yang bersentuhan dengan produk, dan karakteristik produk akhir.

Kenapa Harus Memilih Kami?

Waktu

Jadwal konsultasi dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Tepat Sasaran

Kami memberikan solusi terbaik untuk klien mencapai tujuannya

Biaya

Biaya konsultasi yang bersaing dan disesuaikan dengan kebutuhan klien

Bantuan

Pertanyaan Terkait

Jika Anda memiliki pertanyaan lain, langsung saja menghubungi kami pada pilihan kontak di bawah ini.

Berapa Lama Proses Konsultasi?

Untuk proses konsultasi dan sertifikasi tergantung dari ruang lingkup usaha, jumlah karyawan, dan jumlah site.

Berapa Biaya Konsultasi ISO?

Untuk menentukan harga konsultasi dan/atau sertifikasi, kami perlu menilik beberapa hal, seperti ukuran organisasi, jumlah karyawan, jumlah cabang, lokasi perusahaan, scope perusahaan, dan target waktu.

Apakah Saya Mendapat Sertifikat Resmi?

Kualita Konsultan bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi ISO yang akreditasi itu dari KAN, UKAS, IAS, JAS-ANZ, KAB, dan lembaga akreditasi lainnya.

Keamanan dan Kerahasiaan

Kami akan menjaga seluruh kerahasiaan dan keamanan seluruh data yang didapat selama program berlangsung dan sesudah, yang berhubungan dengan kegiatan klien, dan tidak berhak untuk menyebarluaskan dokumen atau data apapun tanpa izin tertulis klien.

Berdiskusi langsung dengan Ahlinya

Meet Your Needs

×

Halo, Selamat Datang.

Klik untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Layanan Konsultasi