Konsultasi ISO 9001:2015

Kami memberikan panduan sesuai kebutuhan Anda

konsultasi iso

Jasa Konsultasi ISO 9001:2015

ISO 9001:2015 adalah standar internasional yang paling dasar  yang mengatur Sistem Manajemen Mutu. Saat ini hadir dengan versi terbarunya yaitu ISO 9001:2015. Metode pendekatan ISO 9001 menggunakan pendekatan proses (Process Approach), pendekatan sistem (system approach) dan juga menggunakan pola Plan – Do – Check – Action (PDCA) – Continuous Improvement.

ISO 9001:2015 akan mendukung manajemen yang efektif dari bisnis Anda dan membantu Anda memenuhi kebutuhan pelanggan. Sangat cocok untuk setiap organisasi yang ingin meningkatkan kepuasan pelanggan, motivasi staf, dan membangun budaya perbaikan terus-menerus.

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai ISO 9001:2015

manfaat iso 9001:2015

Manfaat ISO 9001

Ada beberapa manfaat implementasi ISO 9001:2015 di bawah ini, di antaranya adalah:

Menjamin Kualitas dan Mutu

Adanya sistem ISO 9001:2015 ini adalah bukti terjaminnya mutu atau kualitas suatu barang dan jasa.

Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan Akan Perusahaan

Tingkat kepercayaan calon konsumen atau pengguna jasa akan meningkat

Menjamin Kepuasan Pelanggan

Dengan mengadopsi pendekatan proses yang baik dengan praktek kerja yang lebih efisien dan berfokus pada tujuan bisnis organisasi, Anda dapat mencapai sebuah sistem yang akan membantu dan mendukung organisasi Anda dalam meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan.

konsultasi iso 9001:2015

7 Prinsip Dasar Manajemen Mutu

Ada 7 prinsip dasar ISO 9001:2015 diantaranya sebagai berikut:

Fokus Pelanggan

Fokus utama dari manajemen mutu yaitu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan berusaha untuk melebihi apa yang diharapkan oleh pelanggan. Sukses berkelanjutan dicapai ketika sebuah organisasi menarik dan mempertahankan kepercayaan pelanggan dan pihak berkepentingan lainnya tergantung siapa itu. Setiap aspek dari interaksi pelanggan memberikan kesempatan untuk menciptakan nilai lebih bagi pelanggan. Memahami kebutuhan pelanggan dan pihak berkepentingan lainnya saat ini dan dimasa akan datang serta memberikan kontribusi untuk hasil yang berkelanjutan dari suatu organisasi.

Kepemimpinan

Pemimpin di semua departement menetapkan kesatuan tujuan dan arah, dan menciptakan kondisi di mana orang terlibat dalam mencapai sasaran mutu organisasi. Penciptaan kesatuan tujuan, arah dan keterlibatan memungkinkan organisasi untuk menyelaraskan strategi, kebijakan, proses dan sumber daya untuk mencapai tujuannya.

Keterlibatan Orang

Hal ini penting bagi organisasi dimana semua orang berkompeten, diberdayakan dan terlibat dalam memberikan nilai di seluruh organisasi mampu meningkatkan kemampuan untuk menciptakan nilai. Untuk mengelola organisasi secara efektif dan efisien, penting untuk melibatkan semua orang di semua tingkatan dan menghormati mereka sebagai individu. Pengakuan, pemberdayaan dan peningkatan keterampilan dan pengetahuan serta memfasilitasi keterlibatan orang dalam mencapai tujuan organisasi.

Pendekatan Proses

Apabila Kegiatan dipahami dan dikelola sebagai proses yang saling terkait yang berfungsi sebagai sistem yang koherensif maka secara konsisten dapat mempredikisi hasil yang lebih efektif dan efisien. Sistem manajemen mutu terdiri dari proses yang saling terkait. Organisasi harus memahami bagaimana hasil yang diproduksi oleh sistem ini, termasuk semua yang proses, sumber daya, kontrol dan interaksi, memungkinkan organisasi untuk mengoptimalkan kinerjanya.

Peningkatan

Organisasi yang sukses memiliki fokus yang sedang berlangsung pada perbaikan. Perbaikan adalah penting bagi suatu organisasi untuk mempertahankan tingkat kinerja yang bereaksi terhadap perubahan kondisi internal dan eksternal dan menciptakan peluang baru.

Pengambilan Keputusan Berdasarkan Bukti

Keputusan berdasarkan analisis dan evaluasi data dan informasi lebih mungkin untuk menghasilkan hasil yang diinginkan. Pengambilan keputusan dapat menjadi proses yang kompleks dan sering melibatkan beberapa jenis dan sumber masukan, serta interpretasi yang subjektif. Sangat penting untuk memahami hubungan sebab dan akibat serta konsekuensi yang tidak diinginkan. Fakta, bukti dan analisis data menyebabkan objektivitas yang lebih besar dan kepercayaan terhadap keputusan yang dibuat.

Manajemen Relasi

Untuk sukses berkelanjutan, organisasi mengelola hubungan mereka dengan pihak yang berkepentingan, seperti pemasok. Pihak yang berminat mempengaruhi kinerja organisasi. Keberhasilan berkelanjutan lebih mungkin untuk dicapai ketika sebuah organisasi mengelola hubungan dengan pihak berkepentingan untuk mengoptimalkan dampaknya terhadap kinerjanya. manajemen hubungan dengan pemasok dan jaringan mitra sering penting tertentu.

Kenapa Harus Memilih Kami?

Waktu

Jadwal konsultasi dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Tepat Sasaran

Kami memberikan solusi terbaik untuk klien mencapai tujuannya

Biaya

Biaya konsultasi yang bersaing dan disesuaikan dengan kebutuhan klien

Bantuan

Pertanyaan Terkait

Jika Anda memiliki pertanyaan lain, langsung saja menghubungi kami pada pilihan kontak di bawah ini.

Berapa Lama Proses konsultasi?

Untuk proses konsultasi dan sertifikasi menyesuaikan dengan ruang lingkup usaha, jumlah karyawan, dan jumlah site.

Berapa Biaya Konsultasi?

Untuk menentukan harga konsultasi dan/atau sertifikasi, kami perlu menilik beberapa hal, seperti ukuran organisasi, jumlah karyawan, jumlah cabang, lokasi perusahaan, scope perusahaan, dan target waktu.

Apakah Saya Mendapat Sertifikat Resmi?

Kualita Konsultan bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi ISO yang akreditasi itu dari KAN, UKAS, IAS, JAS-ANZ, KAB, dan lembaga akreditasi lainnya.

Keamanan dan Kerahasiaan

Kami akan menjaga seluruh kerahasiaan dan keamanan seluruh data yang didapat selama program berlangsung dan sesudah, yang berhubungan dengan kegiatan klien, dan tidak berhak untuk menyebarluaskan dokumen atau data apapun tanpa izin tertulis klien.

Berdiskusi langsung dengan Ahlinya

Meet Your Needs

×

Halo, Selamat Datang.

Klik untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Layanan Konsultasi